Satgas Citarum Harum Sektor 18 Bersihkan Lahan di Bantaran Sungai



Karawang-JK, Bersama warga setempat, Satgas Citarum Harum Sektor-18, Kodam III Siliwangi, Pimpinan Komandan Sektor Kolonel.Inf.Moch Ridwan,.S.Ip,. Melaksanakan pembersihan bantaran sungai di Dusun Sumargalih, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang, Kamis pagi tadi (29/7/2021).



Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Sertu Amin.S, selaku Komandan Subsektor 5, Sektor-18, Satgas Citarum Harum, dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, sesuai dengan anjuran dari Pemerintah.






Dikatakan oleh Sertu Amin, bahwa pembersihan bantaran Sungai Citarum di wilayahnya tersebut merupakan agenda rutin yang kerap kali dilakukan oleh jajarannya bersama warga sekitar, karena membersihkan bantaran sungai sangatlah penting agar sungai terlihat bersih, indah serta masyarakat setempat dapat merasakan bahwa Sungai Citarum ini merupakan sungai yang memiliki nilai keindahan yang baik.



Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa jika Bantaran Sungai Citarum ini bersih, masyarakat setempatpun dapat memanfaatkannya sebagai sarana hiburan dan wisata yang murah, atau juga dapat digunakan sebagai tempat untuk memancing ikan.



"Kami berharap, kegiatan seperti ini dapat terus berjalan agar terciptanya lingkungan sungai yang indah, bersih dan terjaga,"harapnya.

Tidak ada komentar