Warga Gintung, Nikmati Kangkung Hasil Panen Kebun Satgas Citarum Harum Sektor 18



Karawang-JK, Kehadiran Satgas Citarum Harum, menjadi keberkahan tersendiri bagi masyarakat Dusun Gintung, Desa Kutamekar, Kabupaten Karawang, karena dimasa sulit seperti ini masyarakat bisa menikmati hasil karya Satgas Citarum Harum khususnya Sektor-18, dengan memanen kangkung bersama di sekitar Bantaran Sungai Citarum, Sabtu pagi tadi (3/7/2021), di Dusun Gintung, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang.



Kegiatan yang dipimpin oleh Danki II (Komandan Kompi) Satgas Citarum Harum Sektor-18, Serma J.Deski dan dibantu oleh 4 orang personil Satgas Citarum Harum Sektor-18 , tentunya dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, serta dibawah cahaya matahari pagi yang menyehatkan, bersama warga masyarakat lingkungan Dusun Gintung.



Dalam kegiatan tersebut, Serma J.Deski mengatakan bahwa kegiatan Ini merupakan Salah satu upaya dalam menjaga ketahanan pangan serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian Sungai.


"Dengan seperti ini masyarakat bisa merasakan secuil dari sekian banyak manfaat yang dapat dihasilkan jika kita bisa menjaga sungai ini dengan baik,"ungkapnya.



Serma J.Deski berharap, kegiatan ini dapat memotivasi warga khususnya yang ada di sekitar bantaran Sungai Citarum, untuk lebih giat dan semangat lagi dalam bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan kosong, serta dapat menjaga kelestarian alam dan menjaga kebersihan lingkungan terutama di bantaran Sungai Citarum.(Opik) .

Tidak ada komentar