Pelaksanaan ANBK SDN Cengkong 3 Barometer Prestasi Sekolah



Purwasari.Jk.

Wilayah satuan pendidikan Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang secara serempak melaksanakan kegiatan ANBK tahun 2022 ada yang mandiri ada juga yang tidak mandiri seperti di SDN Cengkong 3 secara mandiri. Pelaksanaan Assemen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di tahun 2022 ini berdasarkan pengalaman yang lalu akhirnya pelaksanaan ANBK SDN Cengkong 3 menjadi Barometer Prestasi Sekolah.

Kegiatan ANBK di laksanakan rencana selama 4 hari di mulai pada hari Senin 24 Oktober 2022 adapun jumlah peserta 16 peserta di karenakan adanya keterbatasan peserta di bagi 2 siesen, pengawas sistim silang serta materi Literasi dan Numerasi pelaksanaan ANBK dilaksanakan mandiri.

Hj.Ruyati S.Pd Kepala SDN Cengkong 3 Di ruang kerjanya mengutarakan Alhamdulillah pelaksanaa ANBK mulai berjalan, sebelumnya minggu-minggu kemaren melaksanakan latihan terlebih dahulu selama 2 hari dengan tujuan untuk mengenal tehnik penggunaan komputer dan Alhamdulillah anak-anak dapat melaksanakan dengan baik.


Lanjut Hj.Ruhyati S.Pd dengan program ANBK ini sangat menguntungkan untuk menambah wawasan para siswa kelas 5 SDN Cengkong 3 dan juga akan menambah prestasi baik bagi para siswa maupun sekolah bila hasil pelaksanaan ANBK hasilnya memuskan, pelaksanaan ANBK/AKM tahun yang kemaren menjadi Barometer pelaksanaan ANBK tahun sekarang 2022 di bulan Oktober, kami berharap pelaksanaan ANBK ini lebih baik dari yang sudah."harapnya.

Tidak ada komentar